Tuesday, January 24, 2012

Lewis Carroll: Classics Challenge 2012–January #2

Melanjutkan A Classic Challenge 2012 untuk bulan Januari, selain kumpulan cerpen karya Edgar Allan Poe, aku juga membaca Alice’s Adventures n Wonderland. Maka kali ini aku akan menjawab tantangan tentang penulisnya: Lewis Carroll. Tantangan aslinya bisa dilihat di sini.

The Author [Lewis Carroll]

Level 1

Who is the author?
Lewis Carroll (nama asli: Charles Lutwidge Dodgson)

What does he look like?


Dari beberapa foto yang kutemukan dari internet, sosok Lewis Carroll tampak feminin, tampak dari postur tubuhn dan posisinya saat duduk. Rambutnya yang agak gondrong bergelombang (atau keriting?) di bagian bawah. Dari raut wajahnya nampak tidak bahagia (murung), yang memang demikian seperti yang kuulas di sini.

When was he born?
27 Januari 1832

Where did he live?

Pada tahun 1868 Lewis Carroll mencari rumah untuk tempat tinggal keenam saudarinya yang tidak menikah, setelah ayah mereka meninggal. Rumah itu bernama The Chestnut, terletak di kota Guildford, Inggris. Meski tak benar-benar tinggal secara permanen di sana, Lewis Carroll tercatat sebagai pemilik rumah itu dan seringkali menginap di sana bila ia kebetulan berada di Guildford.

What does his handwriting look like?

What are some of the other novels he's written?
Selain Alice’s Adventures in Wonderland yang akan kureview tepat pada hari ulang tahun Carroll pada 27 Januari nanti, novel karyanya adalah Through The Looking Glass yang merupakan sequel Alice’s.

What is an interesting and random fact about his life?
Lewis Carroll minder karena postur tubuh yang asimetris dan telinga yang tuli karena menderita pertusis saat kecil. Mungkin itu yang menyebabkan ia gagap saat berhadapan dengan orang dewasa, namun gagapnya hilang saat berkumpul dengan anak-anak.

Fakta lainnya tentang Lewis Carrol telah aku tulis juga di Classic Authors of January.

2 comments:

  1. hihihi.. aku kira Lewis Carrol itu perempuan :D

    ReplyDelete
  2. @ferina: hehehe...mungkin karena Carroll-nya kau pikir Carol ya?

    ReplyDelete

What do you think?