Thursday, March 8, 2012

Character Thursday (2)

Suka membahas tokoh-tokoh di buku yang kamu baca? Ikutan blog hop ini yuk:

Character Thursday


  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


Fanda Classiclit




--------

Nah, tokoh pilihan dalam buku yang kubaca selama minggu ini adalah…

Florentino Ariza

(Love in the Time of Cholera by Gabriel García Márquez)


Jangan salah, Florentino Ariza ini adalah tokoh yang paling tidak kusenangi di buku ini! Dari penampilan saja dia selalu berpakaian seperti orang tua. Yah, bukan salahnya juga, karena keluarganya miskin, maka ibunya selalu mempermak pakaian-pakaian ayah Florentino yang sudah usang agar pas dipakai sang putra-tidak-sah ini. Mungkin itulah salah satu yang membuat Florentino menjadi sosok pemalu, tak percaya diri, tidak tegas, dan sebagai akibatnya seolah-olah "kasat mata" karena orang cenderung tak memperhatikan sosoknya.


Tapi Florentino juga memiliki persistensi dan kesabaran yang tinggi demi mencuri hati Fermina Daza, gadis dari kalangan atas yang dicintainya pada pandangan pertama. "Modus" pendekatannya konvensional sekali dan makan waktu lamaaa... Bahkan setelah Fermina akhirnya menikah dengan pria lain, Florentino tak putus asa, tetap menunggu hingga lima puluh tahun!

Yang aku benci dari dirinya adalah selama penantian panjang itu ia malah tak setia. Mengobral cinta pada banyak wanita. Meski ia berdalih bahwa para wanita itu hanya pemuas nafsu belaka, tapi beberapa kali hatinya juga tertambat. Belum lagi affair-nya dengan gadis remaja yang berada di bawah perwaliannya, pada saat ia telah berusia 70 tahun! Florentino kupikir adalah orang yang hany memusatkan pikiran pada dirinya sendiri. Ia begitu terobsesi pada Fermina, sehingga mengabaikan orang lain dan hal-hal lain di dunia termasuk karirnya. Menyedihkan, egois dan pecundang! Aku tak habis pikir dengan pribadi Florentino ini, dan bagiku pria pemimpi sepertinya tak patut dicintai.

So…who is your Character Thursday this week?

Yuk ikutan! Langsung saja masukkan linkmu di bawah ini ya…


5 comments:

  1. pengen ikutan blog meme ini ya... (minggu lalu gak sempet)
    btw penokohan si florentino oleh javier bardem itu pas bgt ya, mukanya bisa nyebelin gitu dan emg kliatan weak in character... (emg hebat si javier)

    ReplyDelete
  2. yeay udah ikutan =) btw tokoh florentino ini terdengar menyebalkan deh hahaha...tapi aku jadi penasaran pengen baca bukunya! yg seratus tahun kesunyianpun blm disentuh hihi

    ReplyDelete
  3. karakter sudah diposting. silahkan dikunjungi ya :)

    ReplyDelete
  4. Sudah lama pengen baca buku ini, tapi habis baca review-nya kayanya beda dari ekspektasiku. Mungkin suatu saat bakal baca sendiri :)
    Aku ikutan lagi ya blog hop-nya :)

    ReplyDelete
  5. yeay! minggu ini aku bisa ikutan! ;)

    ReplyDelete

What do you think?