Wednesday, January 18, 2012

Classic Books To Movies 2012

Tahun 2012 ini akan ada beberapa buku karya para penulis klasik yang akan di-filmkan:

The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald

Jujur saja, aku tak begitu menikmati waktu membaca buku ini (dan tak pernah tamat membaca), tapi sepertinya filmnya akan lebih menarik, terutama karena adanya si ganteng Leonardo Di Caprio yang akan memerankan Jay Gatsby. Selain itu, ada Tobey MacGuire yang menjadi Nick Carraway, dan Carey Mulligan sebagai Daisy Buchanan. Filmnya akan mulai beredar tgl. 25 Desember 2012 di Hollywood. *harus nonton*


Great Expectations karya Charles Dickens

Hingga saat ini buku Great Expectations masih belum diterjemahkan, namun aku sempat menonton adaptasi filmnya yang versi 1998 dengan peran utama Ethan Hawke dan Gwyneth Paltrow. Tahun ini "remake"-nya akan memasang dua bintang kawakan: Ralph Fiennes (pemeran Voldemort di Harry Potter) dan Helena Bonham Carter (pemeran Bellatrix Lestrange di Harry Potter). Helena akan memerankan Miss Havisham yang eksentrik (cocok benar untuk Helena), sedang Ralph Fiennes menjadi narapidana bernama Magwitch. Tak sabar menanti film terbaru ini, yang hingga saat ini belum pasti tanggal mainnya.


Anna Karenina karya Leo Tolstoy

Ini juga salah satu buku klasik yang masih belum kurencanakan untuk membaca. Ngeri dengan ketebalannya! Tapi sepertinya film adaptasinya akan kutonton, karena siapa tahu setelah itu akan menarik minatku untuk membacanya? Keira Knightly telah dipasang sebagai pemeran Anna, didampingi oleh Jude Law sebagai suami Anna.


The Hobbit karya J.R.R. Tolkien


Yang akan beredar juga filmnya pada tgl. 14 Desember 2012, adalah novel epik modern, The Hobbit. Disutradarai oleh Peter Jackson, film ini akan bertabur bintang. Tak kurang dari Martin Freeman yang memerankan Bilbo, Orlando Bloom, Cate Blanchett dan Elijah Wood akan berkolaborasi di film ini. Kita tunggu saja apakah film ini akan menjadi sehebat bukunya (yang kebetulan aku juga belum baca...)

8 comments:

  1. Hiaaah.... mau nulis tentang ini kepending terus, akhirnya keduluan Mbak Fanda :D
    Gpp deh, tulisanku gak bakal sama dengan ini kok :)

    Mari kita sabar menunggu film2 ini tayang di bioskop (semoga semuanya bisa masuk bioskop kita, huhuhu)

    ReplyDelete
  2. The Hobbit ada dan rencana mau baca, jiahhh pengen nonton yg Leonardi Di Caprio sama Keira pengen nonton

    ReplyDelete
  3. @Melisa: tulis aja Mel, kan beda

    @Peri Hutan: samaaa! Pokoknya aku HARUS nonton bang Leo deh!

    ReplyDelete
  4. Waaahhh!! Aku mau nonton semuanya... ><

    Aku juga nggak beres-beres nih baca The Great Gatsby. Apa mungkin karena yang ku baca gaya penerjemahannya agak-agak aneh ya? Aku jd pengen baca versi aslinya. Aduh, yg jadi Gatsby Om Leo, pasti keren bangettt!!! (,,>v<,,)

    Aku harus baca semuanya dulu nih sebelum menyaksikan mereka di layar lebar. Heuheuuu...

    ReplyDelete
  5. wah iya tuh.. Anna Karenina udah punya bukunya tebel bgt belum kebaca juga. Tunggu filmnya ada deh.. ada Jude Law ganteeeeng! :P

    Hobbit semoga seseru atau lebih seru dari bukunya!

    ReplyDelete
  6. aku lagi menanti the hobbit, moga masih seapik lotr

    ReplyDelete
  7. Waa.. The Great Gatsby,Great Expectations and The Hobbit sepertinya seru filmnya. Aku udah baca Anna Karenina dan ngga suka sama ceritanya. Jadi kayaknya ntn filmnya juga males deh. hehe.

    ReplyDelete
  8. Pasti nonton deh, selain emang ceritanya bagus, para pemainnya itu loh papan atas semuah!

    Yang uda pernah aku baca baru Anna Karenina sama The Hobbit doang. Kyaaa, ga sabar. Pengen baca yg the Great Gatsby masih ada yg diterbitkan ga yaa?

    ReplyDelete

What do you think?